Selasa, 03 Januari 2017

Cara Membuat Masker Rambut Alami

Semua orang pasti ingin punya rambut yang sehat, indah, dan shining. Tapi kadang semua itu butuh biaya besar dan kita nggak punya waktu untuk sering-sering ke salon. FYI, kalo keseringan dikasih bahan kimia, rambut juga nggak selamanya bagus loh. Daripada ambil resiko, mending perawatan sendiri aja dirumah. Disini aku akan kasih beberapa cara untuk membuat masker rambut alami. Cekidot~


Cara membuat masker rambut alami

1. Lidah Buaya

Ini udah pasti tau dong ya bagus banget khasiatnya. Caranya ambil 1 batang lidah buaya, setelah itu kupas. Ambil gel lidah buahnya aja (atau daging lidah buayanya bisa juga di jus dengan blender) lalu oleskan merata ke rambut. Kalo mau diblender, blender dagingnya aja ya gak usah ditambah air lagi. Abis itu tunggu 10-15 menit lalu bilas atau keramas sampai bau lidah buayanya hilang.

2. Lemon/Jeruk Nipis

Peras buah lemon/jeruk nipisnya, ambil air perasannya aja. Balurin ke kulit dan batang rambut kamu sebelum atau sehabis keramas. Tunggu 5-10 menit lalu bilas sampai bersih. Lemon ini bagus untuk menghilangkan ketombe dan mengatasi rambut kusam.

3. Alpukat

Ambil 1 buah alpukat yang sudah matang, ambil dagingnya lalu blender sampai halus. Abis itu oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat perlahan. Tunggu 15-20 menit. Lalu bilas dengan shampo sampai bersih. Alpukat bagus buat mencegah  dan mengatasi rambut rontok.

4. Madu dan Minyak Zaitun

Campurkan 3 sendok teh minyak zaitun dengan 2 sendok makan madu. Balurin ke seluruh batang rambut. Tunggu sekitar 30 menit. Lalu bilas dengan shampo sampai bersih.

5. Yoghurt dan Putih Telur

Siapkan 1 butir telur dan 6 sendok makan yoghurt. Ambil putih telurnya aja, lalu kocok sampai berbusa. Campurkan dengan 6 sdm yoghurt tadi. Oleskan pada rambut sambil dipijat perlahan. Tunggu 15-30 menit. Bilas dengan shampo hingga bersih.

6.  Susu dan Madu

Campurkan 100 gr susu dengan 1 sdm madu. Oleskan pada rambut, sambil dipijat perlahan. Tunggu sekitar 15 menit. Lalu bilas dengan shampo sampai bersih.


7.  Pisang



Haluskan 1 buah pisang matang. Campurkan dengan 1 butir telur, 3 sdm madu, 5 sdt minyak zaitun, dan 2 sendok teh madu. Lalu aduk rata, dan aplikasikan ke seluruh rambut. Pijat secara perlahan. Bungkus dengan handuk hangat. Tunggu sekitar 15-30 menit. Bilas dengan shampo sampai bersih.



8. Wortel



Campurkan wortel dengan yoghurt, minyak kemiri, madu, atau putih telur. Pilih salah satu aja ya. Oleskan ke seluruh rambut dan diamkan 15-20 menit. Bilas hingga bersih.



9. Santan



Siapkan kurang lebih 50 ml santan kental. Oleskan pada rambut. Bungkus dengan handuk hangat. Lalu diamkan selama 1 jam. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keramas dengan shampo.



10. Minyak Kacang Almond dan Pisang



Siapkan 1 buah pisang, haluskan. Campurkan dengan 2-3 tetes minyak kacang almond. Balurin ke seluruh rambut, lalu diamkan 15-30 menit. Bilas dengan shampo hingga benar benar bersih.




Sekian dulu~ jangan lupa dicoba semoga bermanfaat ^_^


                                                                                                                              xoxo~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar